Jenis Ikan Hias Untuk Pemula

Memelihara ikan hias punya sensasi tersendiri di kalangan penghobinya. Bagaimana jika anda ingin memelihara ikan hias tapi belum punya pengalaman dalam memelihara ikan hias . atau bisa dikatakan anda seorang pemula dalam dunia ikan hias. Nah disini Langit Akuarium mau membahas ikan ikan air tawar apa saja yang mudah dalm pemeliharaan nya , bahkan di tangan pemula sekali pun

1. Ikan Mas Koki
ikan mas koki , ikan hias



















Ikan ikan ini mungkin yang paling banyak di jadikan ikan hias di indonesia. Selain bentuknya yang sangat elegan juga sangat mudah dalam merawatnya. Cukup dengan menggati air pada akuarium secara berkala , minimal 2 kali dalam seminggu dan mengasih pakan dengan rutin.

2.Ikan Cupang

ikan cupang , ikan hias
Ikan cupang sering juga disebut sebagai ikan petarung, selain dipelihara untuk ikan hiasan juga sering dijadikan sebagai ikan petarung. Karna sifat agresif dari ikan ini. Ikan yang agresif biasanya hanya cupang jantan , jadi dalam memelihara ikan cupang usahakan jangan gabungkan beberapa ikan cupang jantan dalam satu kolam akuarium. Ikan cupang juga memiliki corak yang beragam dam sangat mudah dalam memeliharanya.

3. Ikan Bloodfin Tetra

Ikan Bloodfin Tetra , ikan hias
Ikan kecil ini juga sangat mudah buat dipelihara cukup kasih pakan teratur dan ganti air sudah bisa di nikmati. Selain cantik ikan ini sangat lincah , dalam memelihara ikan ini sebaik nya dalam junlah yang agak banyak banyak karena akan terlihat lebih gantik jika mereka bergerombol.

4. Ikan Mas Jenis Comet 

Ikan Mas Jenis Comet , ikan hias
Menurut saya pribadi ikan ini yang sangat mudah di pelihara , dan ikan ini juga ketahanan nya sangat , bisa dibilang sangat wah . sangat tahan di segala kondisi . Bentuk corak tubuh nya yang mirip ikan mas koi sangat idah di pandang.

Itulah beberapa jenis ikan hias yang sangat cocok di pelihar bagi yang baru pertama memelihara ikan hias.


2 Responses to "Jenis Ikan Hias Untuk Pemula"